Sabtu, 20 September 2014



Tuhan kita sungguh luar biasa. Ia adalah Penyembuh dan Penolong kita. Seperti yang dikatakan dalam Injil, “Tidak ada yang mustahil bagi Allah” asalkan kita percaya kepada-Nya. Tuhan mampu menolong dan membantu kita dalam segala kesesakan kita. Seperti yang dialami oleh umat yang dikasihi-Nya, di mana mereka mengalami secara nyata kasih dan kebaikan Tuhan.
“Panas suhu puteriku semakin tinggi,” demikianlah ibu Laura Djatnica mengawali kesaksiannya. Segala usaha medis telah saya lakukan demi kesembuhannya. Tidak hanya itu, saya berdoa dengan berbagai macam metode doa penyembuhan yang saya ketahui, yaitu melalui ayat-ayat Kitab Suci, dengan mengusir demam dalam nama Yesus. Akan tetapi, segala doa yang saya panjatkan kepada Tuhan tidak membawa pengaruh apa-apa untuk kesembuhan anakku. Akhirnya, dokter memutuskan agar anakku dibawa ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan darah, ternyata anakku terkena demam berdarah.
Di rumah sakit, anak saya telah menghabiskan tujuh botol infus, tetapi ternyata trombositnya tidak mengalami kenaikan seperti yang diharapkan. Trombositnya masih berada di bawah normal. Pada infus terakhir yaitu ke delapan, suster (perawat) mengatakan kepada saya: “Ibu, ini infus yang terakhir yang dapat kami berikan, bagaimana kalau trombositnya masih di bawah normal? Padahal seharusnya, trombositnya mengalami kenaikan.”  Ketika hal itu dikatakan kepadaku, saya tidak tahu harus berbuat apa, jika secara medis telah diusahakan untuk menormalkan trombosit anakku, hal itu ternyata tidak banyak menolong.
Tetapi saya tidak putus asa. Pada malam itu, sambil duduk di samping pembaringan anakku, saya berseru kepada Tuhan: “Tuhan segala usaha telah kami lakukan tetapi semuanya itu sia-sia. Sekarang ajarilah saya bagaimana seharusnya berdoa.” Saat itu juga, saya mendengar Tuhan berkata: “Lihat dan katakanlah kepada setiap tetes infus yang jatuh dan masuk ke dalam selang, dalam nama Yesus biarlah tetesan infus ini berubah menjadi darah Yesus yang menyembuhkan.” Saya imani hal itu dan semalam-malaman saya melakukan seperti yang diajarkan Tuhan. Saya percaya bahwa akan terjadi penyembuhan pada anakku.
Menjelang pagi hari maka habislah isi botol infus itu. Pada pukul 06.00, seorang perawat kembali mengambil darah anakku untuk diperiksa. Pada pukul 09.00 pagi, dokter seperti biasanya datang untuk memeriksa keadaan anakku. Tanpa disangka, dokter yang memeriksa anakku mengatakan: “Saat ini juga, anak ibu bisa pulang karena trombositnya sudah naik.” Saat itu, saya bersyukur kepada Tuhan. Ingin rasanya saya melompat karena sukacita. Sungguh benar apa yang difirmankan Tuhan, “… Roh membantu kita dalam kelemahan kita, sebab kita tidak tahu bagaimana sebenarnya harus berdoa, tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan” (Rm. 8:26). Saya bersyukur karena kuasa Darah-Nya telah menyembuhkan anakku. Terpujilah Allah Bapa yang telah memberikan kepada kita Putra-Nya bagi kita semua. Amin.

2 komentar:

  1. Puji Tuhan... Kuatkanlah imanqu selalu

    BalasHapus
  2. NOVENA KEPADA SANTO YUDAS TADEUS

    Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah – masalah yang tidak ada harapannya, hal – hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong.


    Aku mohon kepadamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan padamu untuk memberikan kepadaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bahwa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya ( sebutkan permohonan) : … dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya.


    Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus, untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormatimu sebagai rasul yang istimewa dan perkasa, untuk meningkatkan devosi kepadamu, Amin. Semoga Hati Kudus Yesus yang maha kudus selalu dihormati dan dicintai diseluruh tabernakel sampai akhir jaman, Amin. Santo Yudas Tadeus berdoa untuk kita dan mendengarkan kita, Amin. Terbekatilah Hati Kudus Yesus. Terbekatilah hati Maria yang tak bernoda. Terbekatilah Santo Yudas Tadeus diseluruh bumi dan selalu sepanjang masa.


    Lakukan doa sebanyak 6x sehari, selama 9 hari berturut – turut dengan meninggalkan 9 salinan doa di gereja setiap hari. Doa Anda akan terjawab pada hari ke 9 atau bahkan sebelumnya dan BELUM PERNAH GAGAL. Tidak peduli bagaimanapun mustahilnya, permintaan Anda akan terkabul

    BalasHapus

JESUS FOLLOWERS

Entri Populer

Dalam setiap problema kehidupan seringkali kita menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup kita, seringkali kita berpaling daripada-Nya.
Namun pernakah kita sadari betapa besar kerinduan Tuhan terhadap kita untuk kembali mendengar suara kita dalam doa untuk berharap kepada-Nya
Tangan Tuhan tidak pernah melepaskan kita

-Benedictus Anto Kurniawan. S.Sn.,M.Ds-





KIRIM ARTIKEL


Nama :

Alamat:

Email: